Terima Murid Lembaga Berbaur, Menpora Minta Doakan Kesuksesan Asian Games 2018

| Rabu, 11/07/2018 22:31 WIB
Terima Murid Lembaga Berbaur, Menpora Minta Doakan Kesuksesan Asian Games 2018 Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan pertanyaan seputar Asian Games kepada murid Lembaga Berbaur di Masjid kantor Kemenpora RI. (Dok Kemenpora RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sebanyak 721 lebih siswa-siswi, guru, wali murid dan ulama dari empat sekolah MTs, MA dari Pasuruan, Wonosobo, Bojonegoro dan Pekalongan dari Lembaga Berbaur (Bekerja Berbagi untuk Rakyat) mengikuti Kuliah Lapangan dari Menpora Imam Nahrawi di Masjid Pemuda Al-Muwahiddin Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018 siang.

Menpora Imam Nahrawi dalm sambutannya berpesan, agar para murid Berbaur bisa menjadi suri tauladan atau contoh yang baik (Uswatun Hassanah) di manapun berada. "Selain uswatun hassanah juga harus bisa meyayangi kedua orangtua dan guru (birul walidain), taati aturan dimanapun berada dan bercita-cita yang baik setinggi langit, agar menjadi khoirunnas anfauhum linnas juga jaga kerukunan hidup dan hargai perbedaan," pesannya.

Sebelumnya, Menpora memberikan pertanyaan seputar Asian Games 2018 yang langsung dijawab antusias para siswa-siswi, beberapa pertanyaan diberikan hadiah beberapa bola dan beberapa jaket Asian Games. "Mohon didoakan untuk sukses prestasi, penyelenggaraan dan ekonomi Asian Games 2018 Agustus mendatang," tutur Menpora.

Diketahui, Lembaga Berbaur dahulu diinisiasi bersama oleh Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, tujuan dibentuknya lembaga ini adalah untuk membantu para korban bencana alam (saat ini BPBAD) dan sebelumnya dinamai Tim Relawan Berbaur.

"Atas petunjuk Bapak Menpora saat ini menjadi Lembaga Pendidikan Berbaur yang berada di banyak daerah, mohon doa dan pengarahan lebih lanjut," ujar Muhammad Suadi dari Lembaga Berbaur Pasuruan. 

Tags : Lembaga Berbaur , Kemenpora RI , Asian Games 2018

Berita Terkait