Nama Cak Imin Diperhitungkan Jokowi

| Kamis, 12/07/2018 08:33 WIB
Nama Cak Imin Diperhitungkan Jokowi Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat ziarah ke makam Marhaen di Kelurahan Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. (Foto: Twitter)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bila nama calon Presiden 2019 mencuat kepada dua nama, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, lain halnya dengan calon wakil presiden. Sederet nama tokoh nasional ramai mewarnai jagad media.

Sementara beredar kabar kalau Jokowi sebagai sosok yang sudah memastikan diri maju kembali disebut sudah mengantongi sejumlah nama yang berasal dari berbagai latar belakang sebagai Cawapresnya.

Kabar itu membuat optimisme Cawapres semakin meninggi. Terutama bagi Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang memikul mandat Kiai dan Ulama Nusantara untuk maju sebagai Cawapres Jokowi.

Pimpinan Fraksi PKB DPR RI, Cucun A Syamsurijal yakin Jokowi memperhitungkan nama Cak Imin sebagai calon pendampingnya melihat banyaknya mandat dan dukungan tersebut.

“Kita tidak akan berandai-andai, Pak Jokowi masih terus menghitung termasuk Cak Imin masuk dalam hitungannya," kata Cucun di Jakarta, Rabu 11 Juli 2018 malam.

Demikian pula dikatakan Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid. Mandat dan dukungan tersebut adalah harga mati yang harus dijalankan dan diperjuangkan Cak Imin sehingga bisa terwujud.

Menurut Jazil, pernyataan kubu PDIP yang menyebut nama Cak Imin tidak masuk dalam kantong Jokowi sebagai cawapres belum dapat dipastikan sebelum Jokowi sendiri yang mengumumkan siapa sosok pendampingnya.

Jazil meyakini, pada akhirnya Cak Imin yang akan dipilih Jokowi menjadi cawapres lantaran duet pasangan ini saling melengkapi, yaitu nasionalis dan teknokrat religius.

"Buat para pengusungnya harga mati. Tapi para kiai yang memberikan mandat pasti harga mati sampai terakhir," ujar Jazil.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Cawapres