Temui Jokowi di Istana, Cak Imin Akui Bahas Cawapres

| Kamis, 12/07/2018 17:04 WIB
Temui Jokowi di Istana, Cak Imin Akui Bahas Cawapres Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengakui pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana membahas terkait calon wakil presiden di Pilpres 2019.

"Pertemuan itu memang berdiskusi tentang berbagai hal, diantaranya soal wapres," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 12 Juli 2018.

Wakil Ketua MPR RI ini berkata, cawapres Jokowi hingga kini masih terus melalui tahap pematangan. Namun cawapres itu harus memiliki chemistry dan berkontribusi elektoral.

"Kesimpulannya wapres terus akan digodok dimatrikulasi, dianalisis, siapa yang paling tepat untuk kepentingan 2019-2024, siapa yang paling punya chemistry, siapa yang punya tentu saja kontribusi elektoral kepada Pak Jokowi," ungkapnya.

Karena itu Cak Imin berharap semua pihak termasuk partai koalisi bisa bersabar. Dia menegaskan, ada waktunya bagi Jokowi untuk mengundang partai koalisi berdiskusi masalah cawapres 2019.

"Kita tunggu dengan sabar sampai pada harinya Pak Jokowi akan mengundang kita-kita untuk mematangkan dan memastikan," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan partai politik pendukung hingga kini masih menggodok sejumlah nama cawapres yang layak mendampinginya di Pilpres 2019. Dari 10 nama yang beredar selama ini, sudah mengerucut menjadi lima cawapres.

"Sepuluh mengerucut ke lima," ujar Jokowi usai membuka MTQ Internasional II dan Nasional VIII serta Kongres V JQH NU di Istana Negara, Jakarta, kemarin.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Cawapres