Relawan Yakin Cak Imin Dipilih Jokowi

| Kamis, 12/07/2018 22:06 WIB
Relawan Yakin Cak Imin Dipilih Jokowi Presiden Joko Widodo menyapa Cak Imin disela pembukaan MTQ Internasional II dan Nasional VIII serta Kongres V JQH NU di Istana Negara (foto: Agus Suparto)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mendekati waktu pendaftaran Capres dan Cawapres pada 4 Agustus 2018, dinamika politik dan koalisi khususnya dalam poros Presiden Joko Widodo semakin tinggi. Jokowi sendiri telah menghadap Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk membicarakan hal tersebut, bahkan telah beredar bahwa Jokowi telah mengantongi nama-nama Cawapres yang mengerucut.

Melihat kondisi dan survei Jokowi selama ini yang berada pada kisaran 50-55 persen, tentu faktor potensi, representasi dan faktor elektoral Cawapresnya menjadi sesuatu yang penting untuk dipertimbangkan. Jika tidak bukan mustahil modal prosentase kepuasan publik dan elektabilitas Jokowi justru tidak bakal naik secara signifikan.

Koordinator Nasional Jaringan Relawan Cak Imin Untuk Indonesia (JALAN CINTA), Muhammad Rodli Kaelani berkata, dengan dinamika yang ada tentu sangat relevan dan strategis Jokowi memilih Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Cawapres.

Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua MPR ini disebut Rodli memiliki chemistry kuat dengan Jokowi dibanding nama lainnya yang ada.

“Kami kira dengan waktu dan dinamika yang semakin krusial, pertimbangan keintiman dan chemistry harus menjadi perhatian akhir Jokowi,” kata Rodli dalam rilisnya, Kamis 12 Juli 2018.

“Cak Imin dan PKB terbukti sebagai pendukung utama yang loyal kepada Jokowi sejak diusung pada Pilpres 2014 lalu, modal elektoralnya jelas signifikan, representasi sebagai perwakilan NU, tokoh Islam, dan tokoh Pergerakan dengan sejumlah pengalaman yang teruji, dan yang penting Cak Imin sangat berchemistry dengan Jokowi,” sambungnya.

Rodli yang juga Jubir JOIN (Jokowi-Cak Imin) ini yakin pasangan ini akan memantik kehawatiran bagi poros koalisi lawan Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Sementara komunikasi dan lobi-lobi terhadap Cak Imin dan PKB juga terus diupayakan oleh Gerindra, PAN, Demokrat jika ternyata Cak Imin tidak dipilih Jokowi.

Melihat dinamika itu relawan CINTA dan JOIN se-Indonesia, tegas Rodli, tetap solid dan massif mendukung Cak Imin sebagai Cawapres. “Seandainya tidak dipilih oleh Jokowi, maka kami tetap di belakang Cak Imin dan akan memberi masukan sambil menunggu arahan Cak Imin berikutnya,” pungkasnya.

Tags : Cak Imin , Jokowi , JOIN , CINTA