Optimis Dampingi Jokowi, Cak Imin: Gerakan JOIN Sudah Mengakar

| Jum'at, 13/07/2018 18:39 WIB
Optimis Dampingi Jokowi, Cak Imin: Gerakan JOIN Sudah Mengakar Cak Imin berbincang akrab dengan ulama kharismatik Banten, KH Muhtadi Dimyati disela Haul KH Abdullah Anggaderpa (foto IG @cakimiNOW)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tak henti memupuk optimisme menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019.

Selain karena mandat dan dukungan para Kiai Sepuh, Ulama Nusantara serta puluhan ribu relawan JOIN (Jokowi-Cak Imin) di seantero negeri, besarnya suara PKB dan NU membuat sang Panglima Santri ini patut diperhitungkan.

"Gerakan JOIN itu sudah mengakar, dan 11 juta suara PKB dan ditambah suara NU akan memenangkan JOIN nantinya," ujar Cak Imin saat menghadiri Haul KH Abdullah Anggaderpa di Kapal Bosok, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, Jumat 13 Juli 2018.

Menyikapi banyaknya tokoh yang digadang-gadang juga maju sebagai cawapres seperti Mahfud MD, Cak Imin merasa hal itu wajar saja.

Wakil Ketua MPR RI ini menyatakan tidak merasa tersaingi oleh Mahfud MD maupun tokoh lainnya untuk maju mendampingi Jokowi.

“Nggaklah, saya nggak merasa bersaing," tegas Cak Imin.

Selain Cak Imin, nampak pula hadir dalam Haul KH Abdullah Anggaderpa itu ulama kharismatik Banten KH Muhtadi Dimyati.

Acara tersebut diawali dengan tahlil dan pembacaan surat Yasin yang dikhususkan untuk KH Abdullah Anggaderpa serta doa untuk bangsa Indonesia.

Dalam kunjungannya ke tempat penziarahan patilasan Kapal Bosok itu, Cak Imin juga menyantuni 700 orang anak yatim.

Tags : Cak Imin , Jokowi , JOIN

Berita Terkait