Menteri Eko Kunjungi Pembangunan Jalan di Banyuasin

| Jum'at, 13/07/2018 22:43 WIB
Menteri Eko Kunjungi Pembangunan Jalan di Banyuasin Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo (photo: kemendesa.go.id)

BANYUASIN, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Eko Putri Sandjojo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pembangunan jalan di Desa Pangkalan, Kecamatan Rabutan, Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat 13 Juli 2018.

Pembangunan jalan tersebut melalui skema Padat Karya Tunai (PKT) yang anggarannya berasal dana desa. PKT telah membantu masyarakat untuk meningkatkan penghasilan masyarakat desa.

"Tadi saya tanya satu persatu, digaji berapa? 95 ribu. Artinya padat karya ini sudah memberikan manfaat ekonomi untuk income-income di masyarakat," kata Presiden Jokowi.

Senada denga Presiden, Menteri Eko Sandjojo menuturkan program PKT wajib melibatkan masyarakat desa setempat. Hal itu akan menambah income masyarakat. "Dengan adanya padat karya tunai dengan mempekerjakan masyarakat ini akan memiliki tambahan pendapatan masyarakat desa. Jadi uang nanti akan berputar lima kali lipat di desanya," jelasnya

"Dana desa bisa menciptakan lapangan kerja yang cukup banyak. Ini baru satu proyek pembangunan jalan. Belum pembangunan MCK dan posyandu serta pembangunan proyek lainnya," tambahnya.

Tags : Dana Desa , PKT ,

Berita Terkait