Cak Imin: PKB Dukung Jokowi Sejak 2014 dan Belum Dicabut

| Sabtu, 14/07/2018 10:48 WIB
Cak Imin: PKB Dukung Jokowi Sejak 2014 dan Belum Dicabut Gubernur Sumsel, Alex Noerdin memaparkan kesiapan venue Asian Games 2018 kepada Presiden Joko Widodo dan Cak Imin (dok PKB)

PALEMBANG, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menampik tudingan yang menyebutnya belum masuk koalisi dan mendukung Joko Widodo untuk kembali berlaga pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Cak Imin, dukungan PKB sudah terjalin sejak 2014 lalu dan hingga saat ini belum dicabut. Jauh mendahului keputusan partai-partai koalisi lain yang baru bergabung belakangan ini.

“Kita sudah sejak 2014. Belum dicabut. Ya nanti kita ulang lagi nggak apa-apa. Tapi sejak 2014, kita yang mengawal (kemenangan Jokowi) PKB, PDIP, NasDem. Kemudian lainnya menyusul," kata Cak Imin di Palembang, Sabtu 14 Juli 2018.

Cak Imin tak ambil pusing dengan banyaknya anggapan miring banyak kalangan terhadap langkah dan gerak politiknya. Dia memastikan seluruh gerak politik yang dilakukan berimbas positif pada tingginya elektabilitas Jokowi.

Untuk diketahui, kunjungan Cak Imin ke Palembang ini dalam rangka mendampingi Presiden Joko Widodo untuk meninjau venue Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Selain Cak Imin dan Jokowi, hadir pula dalam kesempatan itu Menpora Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, Menpora Imam Nahrawi, Menaker Hanif Dhakiri, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Tags : Cak Imin , Jokowi , PKB