Rektor UNM: Cak Imin Pantas Masuk Kantong Jokowi di Pilpres 2019

| Minggu, 15/07/2018 17:45 WIB
Rektor UNM: Cak Imin Pantas Masuk Kantong Jokowi di Pilpres 2019 Presiden Jokowi dan Cak Imin mendayung bersama di kawasan Jakabaring Sport Center, Palembang (foto: dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam mengatakan, nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pantas untuk masuk kantong Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, sosok Cak Imin merupakan pemimpin muda yang santun, cerdas, dan memiliki banyak pengalaman.

"Pantas Jokowi mengantongi nama Cak Imin, dan itu yang keluar menurut hitung-hitungan saya. Karena jika tidak, Cak Imin ini bisa diambil Capres yang lain. Dan ini ancaman berat bagi Jokowi jika tidak mengambil Cak Imin," ujarnya seperti dikutip dari inilah.com, Minggu, 15 Juli 2018.

Dia mengungkapkan, elektabilitas Jokowi jelas akan naik lagi setelah mengumumkan bahwa Cawapresnya adalah Cak Imin. Karena, lanjutnya, Cak Imin hampir mempunyai segalanya dibandingkan dengan cawapres yang ditawarkan partai lainnya.

"Cak Imin itu punya semuanya, baik dari aspek kepemimpinan, pernah menjadi menteri, memimpin partai, dan punya basis massa yang jelas. NU ini mayoritas dan hampir semua kiai pesantren NU itu menyatukan sikap ke Cak Imin," ucapnya.

Dia mengatakan, masyarakat di Sulawesi saat ini juga sudah mulai bergeser untuk mendukung Cak Imin. Bahkan, di hampir semua titik di Sulawesi itu banyak yang membuat posko dukungan terhadap Cak Imin.

"Itu memang karena Cak Imin adalah talenta muda yang cerdas, yang santun. Dia itu berpoitik santun, tidak melukai perasaan siap-siapa, tegas, dan bisa mengukur kekuatannya," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Cak Imin merupakan satu dari lima nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019. "Sudah ada lima nama di kantong saya, termasuk Cak Imin," kata Jokowi saat meninjau venue di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7) lalu.

Tags : Pilpres 2019 , Cak Imin , Jokowi , Rektor UNM

Berita Terkait