Jokowi: Bangsa Harus Produktif Hadapi Tantangan Global

| Senin, 16/07/2018 20:13 WIB
Jokowi: Bangsa Harus Produktif Hadapi Tantangan Global Cak Imin dan Abdul Kadir Karding mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau venue Asian Games 2018 di Palembang (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan, untuk menjadi bangsa yang besar, semua bangsa harus memiliki etos kerja yang baik dan produktif.

“Semua rakyat di negeri ini harus produktif, harus memiliki etos kerja yang baik, dan tidak gampang menyerah,” kata Presiden Jokowi Widodo di Jakarta, 16 Juli 2018.

Menurut Presiden Jokowi, tantangan yang sekarang ini dihadapi adalah radikalisme, intoleransi, terorisme, korupsi saat ini maupun ke depan, kemiskinan, dan kesenjangan.

Selain itu, tantangan dari segi ekonomi adalah perang dagang antara Amerika Serikat dan China, termasuk revolusi industri 4.0 (digital).

“Kita harus tahu artificial intelijen, kita harus tahu, internet of thing kita harus tahu, big data kita harus mengerti. Karena revolusi industri 4.0, McKinsey Global Institute mengatakan bahwa perubahan revolusi industri 4.0 ini perubahannya 3.000 kali lebih cepat dari revolusi industri," jelas Jokowi.

 

Tags : Jokowi ,