Atlet Pencak Silat, Wewey Ingin Harumkan Nama Indonesia di Asian Games

| Senin, 16/07/2018 21:09 WIB
Atlet Pencak Silat, Wewey Ingin Harumkan Nama Indonesia di Asian Games Wewey Wita, Atlit Pencak Silat Indonesia (kedua dari kanan) foto: kemenpora

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wewey Wita (25), atlet pencak silat ingin mengharumkan nama Indonesia di Asian Games 2018 mendatang. Wewey bersyukur masuk tim Indonesia yang akan bertarung di perlombaan bergengsi se Asia tersebut.

"Alhamdulillah sangat bersyukur bisa menjadi tim Asian Games. Sungguh tidak terbayang dan tidak terpikirkan bahwa saya bisa jadi bagian dari tim. Jadi harapan saya sekarang, bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia sekaligus mengharumkan nama pencak silat," kata Wewey dilansir kemenporagoid, Senin 16 Juli 2018.

Wewey bercerita bahwa menjadi atlit pecak silat sebelumnya tidak diizinkan oleh kedua orang tuannya. Meski demikian ia tetap berlatih meski dengan cara sembunyi-sembunyi.

“Ketika saya ikut silat, sebetulnya sembunyi-sembunyi karena tidak diizinkan oleh orang tua. Kata mama waktu itu kok perempuan latihannya seperti itu, nggak perempuan banget,” kenang Wewey.

Di pencak silat, lanjut Wewey, ia belajar hidup disiplin, belajar hidup mandiri karena sedari kecilnya sudah jauh dari orang tua karena pencak silat.

"Selain itu saya diajarkan struggle, berani mengambil keputusan. Banyak sekali hal yang saya dapatkan dari pencak silat terutama tempat tinggal pun saya dikasih dari pencak silat," tukasnya.

 

Tags : Asian Games 2018 ,

Berita Terkait