Menaker Resmikan Kampoeng Pelangi Sadar Jaminan Sosial di Bekasi

| Senin, 16/07/2018 23:51 WIB
Menaker Resmikan Kampoeng Pelangi Sadar Jaminan Sosial di Bekasi M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri meresmikan Kampoeng Pelangi Sadar Jaminan Sosial di Kota Legenda, Bekasi, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Menaker mengapresiasi atas inisiatif tersebut.

"Saya mengapresiasi inisiatif untuk membangun Kampoeng Sadar Jaminan Sosial ini. Karena ini satu hal penting untuk terus menerus menyosialisasikan pentingnya jaminan sosial kepada masyarakat yang ada di bawah," kata Menaker Hanif Dhakiri di Bekasi, Minggu 15 Juli 2018.

Menurut Menaker lembaga tersebut telah sejalan dengan prinsip Pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam hal Jaminan sosial mulai dari level bawah. 

"Nilai kunci terpenting keberadaan Kampoeng Sadar Jaminan Sosial, adalah bahwa pemerintah menghadirkan jaminan sosial mulai di level masyarakat paling bawah yang membutuhkannya ," jelasnya.

Menaker berharap kesadaran jaminan sosial harus dibangun dari berbagai lapisan. "Nah kesadaran itu perlu dibangun agar seluruh warga negara tanpa kecuali mendapatkan manfaat jaminan sosial yang memadai dari negara," tukasnya.

Tags : Menaker ,

Berita Terkait