Resmi Dinyatakan Memenuhi Syarat, DPW PKB DIY Siap Menangkan Pemilu 2019

| Selasa, 17/07/2018 18:39 WIB
Resmi Dinyatakan Memenuhi Syarat, DPW PKB DIY Siap Menangkan Pemilu 2019 Ketua dan Sekretaris DPW PKB DIY saat menyerahkan Dokumen Bacaleg ke Kantor KPUD. (doc. dpw pkb)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM- Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) D.I. Yogyakarta, hari ini, Selasa Selasa, 17 Juli 2018, tepat pukul 11.00 WIB telah remsi mendaftarkan Bacaleg DPRD Provinsi ke KPUD.

Sekretaris Wilayah DPW PKB DIY, Umaruddin Masdar bersyukur mengucapkan Alhamdulilah, pihaknya telah memenuhi segala persyarakat yang ditetapkan oleh KPUD.

"Alhamdulillah tadi pagi jam 11:00 WIB, DPW PKB DIY telah selesai mendaftarkan Bacaleg DPRD Prov DIY di kantor KPUD," tulis Umarudin Masdar lewat akun Twitternya, @UmarMasdar

Soal keterwakilan perempuan, KPUD Provinsi DIY juga menetapkan bahwa DPW PKB telah memenuhi syarat.

“Jumlah Bacaleg Perempuan yang kami daftarkan ada sebanyak 28 orang dan laki-laki sebanyak 27 orang atau sebanyak 50,999 % kouta perempuan. sudah dinyatakan memenuhi syarat, dengan 51% keterwakilan perempuan,” tutur Umaruddin Masdar

Bacaleg perempuan, Umar mengatakan terdiri dari unsur perempuan muda dan berkompeten, serta disesuaikan dengan jumlah karakter pemilih zaman now.  

Sementara Ketua DPW PKB DIY, Agus Sulistiyono menegaskan bahwa seluruh calon di masing-masing depil DIY telah melebih kuota perempuan.

"Perlu saya tegaskan sekali lagi bahwa seluruh calon-calon di masing-masing dapil (di DIY) kami melebihi kuota perempuannya," kata Agus Sulistiyono, di sela-sela pendaftaran caleg di KPU DIY, Selasa, 17 Juli 2018.

Agus juga menjelaskan bahwa Bacaleg sudah lengkap semua, baik ditingkat Kota/Kabupaten maupun ditingkat provinsi.

"Kami komplet. Jadi seluruh kabupaten/kota di provinsi DIY kami full semuanya, baik itu calon kabupaten maupun calon provinsi sudah full semua, dengan bacaleg yang lengkap, kami berharap mampu meraih hasil maksimal dan menjadi pemenang di Pileg 2019 " ungkapnya.

 

 

Tags : Bacaleg , DPW PKB DIY , KPUD

Berita Terkait