Daftarkan Bacaleg, PKB Bukittinggi Optimis Raih Satu Kursi Pimpinan DPRD

| Rabu, 18/07/2018 00:16 WIB
Daftarkan Bacaleg, PKB Bukittinggi Optimis Raih Satu Kursi Pimpinan DPRD Logo PKB.

BUKITTINGGI, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bukittinggi menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Kota Bukittinggi, Selasa, 17 Juli 2018 malam. Dengan mengusung kuota penuh, PKB optimis maju Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 untuk meraih kursi pimpinan DPRD Bukittinggi. 

Ketua DPC PKB Bukittinggi, Andre Kresna Saputra, menjelaskan, PKB telah melakukan berbagai tahapan untuk mengusung 25 bacaleg untuk mengikuti pemilihan umum legislatif 2019. Para bacaleg yang diusung merupakan tokoh potensial yang dekat dengan masyarakat.

“Kami maju untuk menang. Seluruh bacaleg pun bukan sembarangan maju dan mencalonkan diri. Tokoh yang kami usung merupakan tokoh potensial yang dekat dan dinilai mampu perjuangkan aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Andre yang kini menjadi anggota DPRD Bukittinggi termuda, mengungkapkan, persyaratan 30% keterwakilan perempuan per dapil juga telah dipenuhi, bahkan lebih. Dia berharap, tidak ada kendala yang berarti dalam tahapan ini, agar jalan PKB Bukittinggi menuju kursi legislatif dapat berjalan lancar.

Sementara, terkait target kursi, PKB Bukittinggi optimis dapat meraih 4 hingga 5 kursi di DPRD Bukittinggi mendatang. Dengan target itu, PKB yakin akan dapat meraih satu dari tiga kursi pimpinan dewan di kota Bukittinggi yang juga menjadi salah satu Kota tujuan wisata ini.

Kedatangan PKB ke KPU juga dikawal oleh rombongan Pemuda Pancasila Bukittinggi. Sekitar pukul 21.00 WIB, PKB mengajukan berkas.

“Terima kasih kepada Saudara Suhendra Ketua MPC Pemuda Pancasila Bukittinggi, yang memberikan pengawalan saat kami mendaftar, sahabat dan kader PKB yang setia dan loyal kepada partai untuk membesarkan PKB di Bukittinggi,” kata dia seperti dikutip dari kaba12.co.id.

Sementara, Suhendra, Ketua MPC Pemuda Pancasila Bukittinggi juga menyampaikan, perannya malam ini, dalam rangka pengawalan sesuai permintaan dari PKB sendiri. Selain itu, salah satu kader Pemuda Pancasila Bukittinggi, yakni Wakil Ketua I nya ikut maju pada pileg 2019 melalu PKB.

“Kami siap memberikan pengawalan kepada siapapun yang meminta. Kedepan, kami pun siap mengawal seluruh tahapan pemilu, agar tidak terjadi kecurangan. Sehingga suasana pemilu di Bukittinggi kondusif,” ujarnya.

Tags : PKB Bukittinggi , Bacaleg

Berita Terkait