Eks Sekretaris DPD Demokrat Jatim Nyaleg dari PKB

| Rabu, 18/07/2018 07:08 WIB
Eks Sekretaris DPD Demokrat Jatim Nyaleg dari PKB Fandi Utomo (foto Moh. Mukid/jawaposcom)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Mantan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Fandi Utomo melabuhkan sikap politiknya ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebelumnya Fandi diketahui keluar dari Partai Demokrat setelah berhasil memenangkan Khofifah-Emil, rival Saifullah Yusuf-Puti Guntur.

Fandi secara terbuka menyampaikan jika dirinya akan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dari partai yang dinahkodai Abdul Muhaimin Iskandar itu.

Fandi mengungkapkan alasannya berlabuh ke PKB, salah satunya atas kehendak ibu Fandi yang menginginkan dirinya berkhidmat di PKB.

"Ibu saya senang saya berkhitmad di PKB, karena bisa bertemu dan bergaul dengan para kiai dan Bu Nyai. InsyaAllah dengan senangnya ibu saya ini adalah ridho bagi saya untuk terus berjuang bersama PKB," terang Fandi disela tasyakuran pemenangan Khofifah-Emil di Surabaya, Senin 16 Juli 2018.

Lahir di lingkungan keluarga yang aktif berpolitik, di bangku kuliah Fandi aktif beorganisasi di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Di 2009 Fandi bergabung menjadi kader Demokrat dan mendapat tanggung jawab sebagai Sekretaris DPD Demokrat Jawa Timur (2009-2011). Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Mempunyai basis akar yang baik di Surabaya dan didukung oleh Demokrat dan 3 partai politik lainnya, pada Pilkada Walikota Surabaya di 2010 Fandi mencalonkan diri menjadi Walikota namun kalah dengan Ibu Tri Rismaharini yang didukung oleh PDI Perjuangan.

Tags : Demokrat , PKB , Fandi Utomo

Berita Terkait