Bakar Semangat Relawan, Cak Imin: Indonesia Butuh Cinta

| Kamis, 19/07/2018 17:22 WIB
Bakar Semangat Relawan, Cak Imin: Indonesia Butuh Cinta Cak Imin menyapa ribuan relawan Cinta se NTB dalam acara bertajuk Konser Cinta (dok PKB)

PRAYA, RADARBANGSA.COM - Tak kurang dari 1000 Relawan Cinta (akronim dari Cak Imin untuk Indonesia) se NTB tumpah ruah di Alun-alun Tastura, Praya. Mereka hadir dalam rangka deklarasi dan silaturrahim Relawan Cinta se NTB bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar.

Pria yang sehari-hari biasa disapa Cak Imin ini berujar, Cinta berperan penting memupus berbagai persoalan yang saat ini sedang terjadi. Cak Imin yakin kekuatan Cinta dapat menumbuhkan persatuan dan kesatuan bangsa, termasuk meredam ujaran-ujaran kebencian.

"Mengapa kita jadi Relawan Cinta? Karena dengan Cinta semua persoalan bisa kita atasi, dengan Cinta kita tidak berjarak lagi, dengan Cinta kita bisa menyatukan semua perbedaan, pertentangan dan permusuhan, dan dengan Cinta hidup kita akan bahagia,” kata Cak Imin di lokasi acara, Kamis 19 Juli 2018.

Menurut Cak Imin, maraknya ujaran kebencian, antipati pada perbedaan, pententangan dan konflik bahkan sampai permusahan, termasuk di media sosial, harus diatasi dengan Cinta.  

“Karena itu sebarkanlah benih-benih Cinta untuk menghentikan permusuhan di negeri yang kita cintai ini,” harap Cak Imin.

Cak Imin menyatakan bangga atas segala upaya yang dilakukan oleh para Relawan Cinta dengan terus menanamkan rasa Cinta dimanapun dan kapanpun.  

Dia menjelaskan, ketika cinta kepada sesama manusia, sesama warga bangsa, sahabat dan saudara sudah tumbuh, maka secara otomatis benih-benih Cinta Indonesia juga akan tumbuh.

“Cinta bukan saja dibutuhkan oleh bangsa yang besar dan berbhineka tunggal ika ini, kita terdiri dari berbagai kelompok, etnis, budaya dan agama, tetapi kita disatukan dalam satu Cinta Indonesia,” tukas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Relawan Cinta , NTB