Jokowi: Terimakasih PMII, Terimakasih Cak Imin

| Jum'at, 20/07/2018 16:53 WIB
Jokowi: Terimakasih PMII, Terimakasih Cak Imin Cak Imin dan Jokowi saat meninjau venue Asian Games 2018 di Palembang, Sabtu (14/7). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku bangga atas peran serta kader-kader Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII) yang telah banyak membantunya dalam pemerintahan.

Hal itu Jokowi kemukakan kala memberi sambutan dalam pembukaan Musyawarah Nasional VI IKA-PMII di Hotel Luwansa, Jakarta, Jumat 20 Juli 2018.

“Saya sebagai Presiden ingin berterima kasih kepada alumni PMII karena alumni PMII sudah banyak membantu pemerintah,” ujar Jokowi.

Selain di pemerintahan, Jokowi secara khusus juga mengungkap rasa kagum dan terimakasihnya kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Kata Jokowi, Cak Imin yang juga mantan Ketua Umum PB PMII itu tak pernah absen membantunya selama ini. “Beliau (Cak Imin) banyak membantu saya. Ada yang kelihatan dan ada yang tidak kelihatan,” lanjut Jokowi.

Kedua tokoh nasional ini belakangan memang santer dikabarkan bakal maju di Pilpres 2019 sebagai Capres dan Cawapres. Bahkan keduanya juga kerap disebut dengan istilah JOIN, Jokowi-Cak Imin.

Puluhan ribu Posko JOIN bahkan sudah didirikan oleh para relawan JOIN yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Tags : Cak Imin , JOIN , Jokowi , PMII