Ada Ratusan Ribu Hektare Dikuasi Perusahaan, Presiden: Yang Beri Konsesi Bukan Saya

| Jum'at, 20/07/2018 23:09 WIB
Ada Ratusan Ribu Hektare Dikuasi Perusahaan, Presiden: Yang Beri Konsesi Bukan Saya Presiden Jokowi saat mengunjungi Venue Asian Games 2018 (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengakui bahwa masih ada orang atau perusahaan yang menguasai ratusan ribu hektare.

“Itu adalah benar. Saya enggak akan bilang tidak,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di acara Munas IKA PMII di Jakarta, Jumat 20 Juli 2018.

Namun meski demikian, mantan Walikota Solo itu membantah ia telah memberikan konsesi lahan ratusan ribu hektare tersebut. “Saya enggak pernah memberi 1 meter persegi pun kepada mereka,” tegas Presiden.

Dengan adanya penguasaan lahan konsesi itu merupakan pekerjaan rumah bagi pemerintahan Jokowi. Sehingga persoalan kemiskinan dan kesenjangan bisa diatasi.

“Menjadi tugas besar kita bersama agar yang namanya kesenjangan dan kemiskinan bisa diselesaikan dengan baik,” jelas Jokowi.

Seperti diketahui, Presiden hadir sekaligus membuka acara Munas IKA PMII VI. Hadir juga Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir, dan pejabat lainnya.

 

Tags : Jokowi.

Berita Terkait