Launching Buku Sempat Haru Saat Cak Imin Kenang Miftah Farid

| Sabtu, 21/07/2018 15:44 WIB
Launching Buku Sempat Haru Saat Cak Imin Kenang Miftah Farid Cak Imin memberi pengantar disela launching buku “Gagasan Cak Imin; Untuk Perlindungan Pekerja Migran Indonesia” karya Almarhum Miftah Farid (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa melaunching buku karya Miftah Farid berjudul “Gagasan Cak Imin; Untuk Perlindungan Pekerja Migran Indonesia” di kantor DPP PKB, Sabtu 21 Juli 2018.

Perwakilan dari tim penerbit dan penulis, Anis berujar, buku tersebut ditulis sebagai panduan dan juga rujukan pekerja migran dan juga buruh.

“Buku ini ditulis sejak 2012 sebagai panduan dan rujukan bagi kawan-kawan kaum buruh. Sehingga buku ini sangat penting begi mereka,” kata Anis.

Menurut Anis, buku ini juga mengisahkan perjuangan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membela kaum buruh.

Cak Imin diketahui pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di era Susilo Bambang Yudhoyono, sementara Miftah adalah Stafsusnya.

Namun, launching buku tersebut tak dihadiri oleh sang penulis. Miftah diketahui telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada Minggu 21 Januari 2018 yang lalu.

Hal ini membuat suasana launching sempat haru tatkala Cak Imin mengisahkan sosok Miftah. Menurutnya, Miftah adalah sosok cerdas dan kerap memberikan masukan terkait kebijakan-kebijakan pro buruh migran.

"Saya tahu betul Sahabat Miftah waktu mendampingi saya menjadi Menakertrans, banyak produk kebijakan yang dihasilkan dari masukan Almarhum tentang buruh migran," kisah Cak Imin.

Untuk mengenang Almarhum, seluruh peserta launching termasuk Cak Imin melakukan pembacaan fatihah dan doa bersama.

Tags : Cak Imin , Buruh Migran , Miftah Farid

Berita Terkait