Pilpres 2019, Cak Imin Optimis Dipilih Jokowi

| Sabtu, 21/07/2018 16:59 WIB
Pilpres 2019, Cak Imin Optimis Dipilih Jokowi

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin hadir sekaligus memberikan sambutan di acara launching buku `Gagasan Cak Imin` yang ditulis oleh Miftah Farid di DPP PKB jalan Raden Saleh, No 9, Cikini Jakarta Pusat, Sabtu 21 Juli 2018.

Seusai launching buku, Cak Imin mengaku optimis akan dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. "Jangan berpikir buruk (negatif), kita harus optimis sebelum janur (kuning) melengkung kita harus yakinkan terus kepada Presiden," tegas Cak Imin kepada awak media.

Terkait adanya isu, PKB akan meninggalkan koalisi jika Jokowi tak memilihnya di Pilpres nanti, Cak Imin menegaskan bahwa itu hanya aspirasi perorangan. "Ya itu aspirasi, nanti kita akan bahas di rapat-rapat DPP. Aspirasi terus berkembang tetapi kita masih optimis (dipilih Jokowi)," jelasnya.

Sementara untuk pengumunan atau deklarasi Capres dan Cawapres dari partai pendukung pemerintah akan dilakukan pada akhir-akhir masa pendaftaran Capres/Cawapres, "Setahu saya arahan beliau nanti akan mengumumkan pada tanggal 9 atau 10 (Agustus 2018)," tambahnya.

Seperti diketahui, Cak Imin merupakan calon terkuat untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Bahkan Jokowi-Cak Imin sudah ada puluhan ribu komunitasnya di berbagai daerah yang bernama `JOIN`.

Tags : Cak Imin , Wapres ,

Berita Terkait