Cak Imin: PKB Paling Terdepan Bela Buruh Migran

| Sabtu, 21/07/2018 17:50 WIB
Cak Imin: PKB Paling Terdepan Bela Buruh Migran Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan bahwa PKB merupakan partai politik (Parpol) paling terdepan dalam menyuarakan isu-isu buruh migran.

“Sesungguhnya TKI-TKI ini adalah Nahdliyin. Jadi cerita-cerita dalam buku ini membuktikan bahwa PKB adalah partai yang terdepan dalam menyuarakan isu-isu tentang (perlindungan) buruh imigran,” kata Cak Imin saat memberikan sambutan di acara launching buku "Gagasan Cak Imin" di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, No. 9 Jakarta Pusat, Sabtu 21 Juli 2018.

Cak Imin juga menceritakan saat menjadi Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Kemnakertran) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam merumuskan kebijakan-kebijakan tentang buruh migran.

Salah satu yang dikenangnya adalah membuat Memorandum of Understanding (MoU) atau kerjasama dengan Pemerintah Arab Saudi tentang perlindungan bagi buruh migran di Arab Saudi.

“Saya adalah orang pertama di dunia yang membuat Arab Saudi mau bikin MoU dengan negara lain. Itu terjadi ketika kita berjuang agar perlindungan TKI kita bisa terhormat, terlindungi,” kata Cak Imin.

Melihat kesuksesan PKB dalam membela buruh migran, Cak Imin menegaskan bahwa jabatan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) harus dari PKB, "Pokoknya kalau kita menang 2019, saya umumkan kalau Menaker harus dari PKB,"

Tags : Cak Imin , Wapres ,

Berita Terkait