Presiden Hadiri Peletakan Batu Pertama Menara MUI

| Kamis, 26/07/2018 18:00 WIB
Presiden Hadiri Peletakan Batu Pertama Menara MUI Presiden Jokowi meletakan baru pertama Menara MUI (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pelatakan batu pertana Menara Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta, Kamis 26 Juli 2018. Gedung Menara MUI itu akan dibangun di tanaha seluas 18 hektare dan 17 lantai dengan konsep dana wakaf.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyakini bahwa pembangunan Menara MUI tersebut akan selesai meski pendanaannya lewat dana wakaf. Bahkan ia pun akan menyumbangnya.

“Meskipun saya juga bukan orang kaya saya nanti sedikit-dikit Pak Kyai, memberi semangat saja tidak banyak tapi memberikan semangat agar Menara MUI ini benar-benar bisa diselesaikan dan MUI memiliki sendiri kantor besar yaitu yang berada di lokasi ini,” ujar Presiden Jokowi.

Sebagai informasi, pembangunan Menara MUI berasal dari Wakaf, Infak, Sedekah, dan skema Reksadana Syariah yang ditargetkan selesai sebelum Munas MUI tahun 2020.

Diketahui selain Presiden, pelatakan batu pertama Menara MUI itu dihadiri oleh Ketua Umum MUI Pusat K.H. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden ke-6 Republik Indonesia Try Sutrisno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat Din Syamsudin.

Tags : Menara MUI ,

Berita Terkait