Menteri Hanif Minta Itjen Kemnaker Percepat Penyerapan Anggaran

| Kamis, 26/07/2018 21:11 WIB
Menteri Hanif Minta Itjen Kemnaker Percepat Penyerapan Anggaran M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengintruksikan jajaran Inspektorat Jenderak Kementerian Ketenagakerjaan (Itjen Kemnaker) untuk meningkatkan pengawasan guna mewujudkan tatakelola pemerintahan yang bersih dan baik.

"Itjen Kemnaker harus terus mengawal program, kebijakan pemerintah dan pengelolaan keuangan negara dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas agar terhindar dari korupsi," ujar Menaker Hanif Dhakiri di Jakarta, Kamis 26 Juli 2018.

Menaker Hanif juga berpesan agar jajaran inspektorat juga membantu mempercepat proses penyerapan anggaran secara akuntabel untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Upaya menyusun laporan keuangan sesuai dengan standar akutansi yang baik adalah keharusan. Sesuai arahan Presiden Jokowi, uang negara harus dikelola secara baik sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada rakyat," katanya.

Menaker menuturkan, Inspektorat harus selalu inovatif kreatif dan profesional sebagai konsultan dan penjamin mutu pelaksanaan program dan kegiatan kemnaker.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri

Berita Terkait