Tanggapi Pertemuan GNPF-U, Cak Imin: Ulama Ada di PKB, Ada di NU

| Senin, 30/07/2018 18:46 WIB
Tanggapi Pertemuan GNPF-U, Cak Imin: Ulama Ada di PKB, Ada di NU Cak Imin memberikan sambutan di depan ribuan Laskar Santri di kantor DPP PKB (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar turut merespon pertemuan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) beberapa waktu yang lalu.

Pria yang sehari-hari biasa disapa Cak Imin ini menilai, pertemuan yang mengatasnamakan Ijtima Ulama bukan merepresentasikan jumhur ulama nusantara.

"Ulama ini ada di PKB, ada di NU, besar sekali jumlahnya," ujar Cak Imin usai menerima ribuan Laskar Santri di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin 30 Juli 2018.

Panglima Santri Nusantara ini tak ambil pusing dengan rekomendasi-rekomendasi yang dihasilkan oleh Ijtima Ulama tersebut.

Dia menyatakan akan fokus untuk membantu pemerintahan dan konsolidasi internal maupun koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi).

"Ya nanti pada saatnya, sampai hari ini Pak Presiden Pak Jokowi berenung, memilah-milah," ujar Cak Imin.

Seperti diketahui, Ijtima Ulama yang digelar GNPF-U dan Alumni 212 telah merekomendasikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden.

Mereka juga merekomendasikan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri serta Ustaz Abdul Somad Batubara sebagai bakal calon wakil presiden Prabowo.

Tags : Cak Imin , Jokowi , GNPF-U , Ijtima Ulama

Berita Terkait