`Sandal Jepit Lusuh` Saksi Perjuangan Laskar Santri untuk Cak Imin

| Senin, 30/07/2018 19:35 WIB
`Sandal Jepit Lusuh` Saksi Perjuangan Laskar Santri untuk Cak Imin Laskar santri menyerahkan Sendal Jepit lusuh dan sorban yang menjadi saksi perjuangan santri saat longmarch Ciamis-Jakarta (foto: dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ribuan santri yang menamakan diri Laskar Santri untuk Cawapres Cak Imin telah selesai melakukan longmarch dari Ciamis ke Jakarta.

Lokasi terakhir yang dituju adalah Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jalan Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat. Kedatangan para Laskar Santri itu diterima langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan sejumlah pengurus DPP lainnya.

Ada momen haru saat Cak Imin menerima para santri. Selain memberikan Panji Laskar Santri, Santri juga menyerahkan `sandal jepit` dan sorban kepada Panglima Santri Nusantara itu yang disaksikan ratusan masa yang memadati halaman kantor DPP PKB.

Sandal Jepit dan Sorban merupakan bukti nyata sebagai perjuangan para Santri yang menemani selama perjalanan dari Ciamis hingga Jakarta dengan jarak lebih dari 320 kilometer yang ditempuh selama 11 hari.

Dalam pantauan Radarbangsa, memang mayoritas para santri memakai sandal jepit saat berjalan menelusuri jalan dari Ciamis hingga Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, Cak Imin meneteskan air mata, tak kuasa menahan haru melihat perjuangan para santri yang telah berjalan ribuan kilometer. 

"Sahabat-sahabatku semua yang luar biasa yang telah berjuang untuk menunjukan ke Republik ini bahwa santri kuat dan punya cita-cita besar, saya sungguh bangga, terharu, tak kuat air mata menetes tak kuasa melihat jerih payah dan kemauan para santri," kata Cak Imin dalam sambutannya. 

Tags : Laskar santri , Cak Imin , Wapres ,

Berita Terkait