Katib Syuriah PWNU DIY Doakan Cak Imin jadi Wapres

| Sabtu, 04/08/2018 07:01 WIB
Katib Syuriah PWNU DIY Doakan Cak Imin jadi Wapres  KH. Chasan Abdullah dan K.Umaruddin Masdar ketika mendoakan Cak Imin. (doc. pkbjogja)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM- Katib Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) D.I. Yogyakarta, KH.Chasan Abdullah mendoakan Panglima Santri, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dilantik sebagai Wakil Presiden pada tahun 2019, Jum`at 03 Agustus 2018.

Bersama ratusan anak yatim, penghafal Al-Quran dan Kiai Yogyakarta pada acara Khataman Al-Quran dan pembacaan Sholawat Nariayah 4444 kali, KH. Chasan Abdullah memimpin langsung doa bersama untuk kemenangan dan keberhasilan Cak Imin menjadi Wapres mendapingi Presiden Joko Widodo pada pemilu serentak nanti.

"Doa kemenangan untuk Cak Imin dipimpin langsung oleh beliau, KH. Chasan Abdullah," kata Kiai Umaruddin Masdar, Koordinator Nasional Densus 26 NU usai acara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, Mriyan XI, Margomulyo, Sayegan, Sleman, D.I. Yogyakarta ini, sebagai ikhtiar lahir batin dan tindak lanjut mandat dan juga dukungan para Kiai Sepuh dan Ulama kepada Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres RI.

Kendati masa pendaftaran Capres-Cawapres untuk Pilpres 2019 bakal dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai hari ini, Sabtu 4 Juli 2018, namun hingga Jokowi kini belum juga memutuskan Cawapresnya.

Sementara jumhur Kiai dan Ulama NU berharap Cak Imin dapat mendampingi eks Gubernur DKI Jakarta itu pada Pilpres 2019 mendatang

Khataman dan doa bersama untuk Cak Imin Cawapres 2019 juga digelar di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan.

Tags : PWNU DIY , Doa Untuk Cak Imin

Berita Terkait