Dukung Cak Imin Wapres Jokowi, Kiai Sepuh Temui PBNU

| Sabtu, 04/08/2018 22:44 WIB
Dukung Cak Imin Wapres Jokowi, Kiai Sepuh Temui PBNU Para Kiai Sepuh NU dari berbagai daerah memberikan keterangan pers usai silaturrahim dengan PBNU (dok radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tak kurang dari 50 Kiai Sepuh Nahdlatul Ulama (NU) dari sejumlah daerah di Indonesia menemui Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj di kantor PBNU, Sabtu 4 Juli 2018. Mereka menyampaikan aspirasi sekaligus memastikan duet Joko Widodo - Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terwujud.

“Para Kiai sepakat dan mendukung pencalonan Cak Imin sebagai Cawapres bersama pak Jokowi. Kita mohonkan dan kita laporkan kepada PBNU untuk selanjutnya nanti dimusyawarahkan oleh pengurus sebagai aspirasi warga NU,” ujar juru bicara para Kiai, KH Anwar Iskandar.

Kiai Anwar mengaku tak banyak membicarakan lain hal kecuali penyampaian aspirasi tersebut. Menurutnya duet pasangan yang biasa disebut JOIN itu sangat cocok sebagai Capres dan Cawapres.

“Sebenarnya itu saja hasil pertemuan malam hari ini. Indonesia harus dijaga bersama antara kekuatan nasinalis dan religius, kita ini adalah bagian dari kekuatan religius,” tegas Kiai Anwar.

Selain itu, Kiai Anwar juga menampik jika dukungan para Kiai itu berasal dari struktur pengurus NU. Kiai Anwar menyatakan bahwa para Kiai yang hadir adalah warga NU dan warga Indonesia yang memiliki hak politik seperti masyarakat lainnya.

“Kami ini warga NU dan orang Indonesia yang memiliki hak politik. Makanya kami mendorong Cak Imin untuk maju (Cawapres),” pungkasnya.

Selain Kiai Said dan Kiai Anwar, nampak hadir dalam pertemuan itu Sekjen PBNU Helmy Faisal Zaini, KH Agoes Ali Masyhuri, KH Nuril Huda Jazuli, Abuya Muhtadi Dimyati, serta Kiai lain dari Kalimantan, Sumatera Utara, NTB dan sebagainya.

Tags : Cak Imin , Jokowi , PBNU