Abuya Muhtadi Serahkan Piagam JOIN, Bukti Serius Dukung Jokowi-Cak Imin

| Minggu, 05/08/2018 01:01 WIB
Abuya Muhtadi Serahkan Piagam JOIN, Bukti Serius Dukung Jokowi-Cak Imin Abdul Halim Iskandar mewakili Cak Imin menerima Piagam JOIN dari Abuya Muhtadi Dimyati (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ulama Khatismatik dan Mufti Syafi’iyah asal Banten, Abuya Muhtadi Dimyati mendorong Joko Widodo untuk segera mengambil Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Cawapresnya pada Pilpres 2019 mendatang.

Dukungan ini tak hanya sekadar ungkapan, Abuya Muhtadi juga menunjukkan keseriusannya dengan memberikan piagam JOIN (akronim dari Jokowi-Muhaimin) kepada Cak Imin, Sabtu 4 Agustus 2018.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar mewakili Cak Imin menerima piagam JOIN tersebut dari Abuya Muhtadi di kantor DPP PKB.

Piagam yang berdiameter sekitar 70 cm x 30 cm itu mengandung filosofi yang tinggi. Berlatar Sang Saka Merah Putih dan dilengkapi dengan foto Jokowi dan Cak Imin mengapit Pancasila.

Foto tersebut seolah menasbihkan jika duet Jokowi-Cak Imin adalah perpaduan pas dan saling melengkapi sebagai nasionalis religius untuk menjaga, mempertahankan dan membentengi Pancasila dari rongrongan ideologi radikal.

Selain itu, piagam tersebut juga dilengkapi dengan potongan ayat Quran surah Saba ayat 15: ‘Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghafuur’ yang artinya ‘(Negerimu) adalah negeri yang baik dan (Rabbmu) adalah Rabb yang Maha Pengampun’.

Melalui ayat ini, Abuya Muhtadi menyiratkan pesan bahwa Jokowi-Cak Imin merupakan cerminan paling ideal sebagai Capres dan Cawapres demi mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera dan berkeadilan.

Sementara tepat di bawah foto dua tokoh yang meraup elektabilitas tertinggi sebagai Capres-Cawapres 2019 versi Median dan Alvara Research Center tersebut terdapat sebuah kalimat Rahmatan Lil ‘Alamin atau rahmat bagi semesta alam.

Tags : Cak Imin , Abuya Muhtadi , Jokowi