Dukung Cak Imin Cawapres, Relawan JOIN di Kalbar Gelar Deklarasi

| Senin, 06/08/2018 22:59 WIB
Dukung Cak Imin Cawapres, Relawan JOIN di Kalbar Gelar Deklarasi Deklarasi JOIN (Jokowi-Cak Imin) di Kalimantan Barat, Senin (6/8) malam. (Foto: Istimewa)

PONTIANAK, RADARBANGSA.COM – Relawan Jokowi-Cak Imin (JOIN) di Kalimantan Barat (Kalbar) mendeklarasikan pasangan Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Kegiatan tersebut turut dimeriahkan oleh musisi asal Kalbar, Ifan Seventeen.

“Kami mendukung dan siap memenangkan pasangan Joko Widodo dan Cak Imin sebagai pasangan presiden dan Wakil Presiden 2019,” kata Heri Mustari, Fasilitator Relawan JOIN Kalbar saat menyampaikan sambutan di Warung Upnormal, Jalan Gajah Mada, Pontianak, Senin, 6 Agustus 2018 malam.

Heri mengatakan, Cak Imin bisa menjadi pilihan yang ideal bagi Jokowi. Karena secara personal, Cak Imin punya pengalaman yang sangat banyak dari urusan organisasi sosial, politik hingga pemerintahan.

“Cak Imin legislator mumpuni, pernah jadi Menteri, tumbuh dan besar dilingkungan santri serta mendapatkan dukungan dari kyai dan alim ulama dan seluruh relawan yang tentunya sangat siap berjuang untuk memenangkan JOIN,” imbuhnya dalam keterangan tertulis.

Sebelum pembacaan Maklumat Deklarasi, Relawan JOIN Kalbar juga melaksanakan Dialog Kepemimpinan Nasional bertema "Muda, Berkualitas dan Berprestasi Layak Memimpin Negeri" dengan Narasumber Anggota DPRD Kalbar, Mulyadi Tawik dan Tokoh Muda yang juga Musisi asal Kalbar, Ifan Seventeen.

Mulyadi mengatakan, Cak Imin adalah sosok muda yang sarat pengalaman dalam dunia politik, dengan latar belakang santri dan dibesarkan dilingkungan pesantren. “Cak Imin sosok religius, berpegalaman di dunia politik dan pemerintahan serta didukung Kyai dan Alim Ulama di negeri ini sehingga kami yakin Pak Jokowi akan memilihnya sebagai calon Wakil Presiden 2019,” kata dia.

Pemuda menurut pria yang akrab disapa Bang Mul itu, harus melek politik karena, politik adalah bagian dari keseharian kehidupan masyarakat dan Cak Imin menurutnya sangat peduli dengan dunia kepemudaan.

Sementara, Ifan yang memiliki nama asli Riefian Fajarsyah yang juga sering berinteraksi dengan Cak Imin menilai, Cak Imin dalam kesehariannya sudah menunjukkan jiwa kepemimpinan yang mengayomi.

“Cak Imin punya jiwa muda yang sangat perhatian dengan dunia kepemudaan, untuk generasi millennial, Cak Imin adalah figur yang tepat dalam menjawab berbagai persoalan kekinian,” imbuhnya.

Ifan melihat peran pemuda sangat diperlukan dalam membangun bangsa, dan Indonesia sangat membutuhkan sosok muda yang berpengalaman dan kompeten dalam mengelola negara.

Pembacaan Maklumat JOIN Kalbar disampaikan Abu Masud. Intinya mendukung pasangan Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dalam Pilpres 2019 dan siap berjuang memenangkan pasangan JOIN.

Sebelum pembacaan doa, Ulama Kalbar, Habib Abdullah Ridho Bin Yahya yang juga ikut dalam pertemuan ulama nusantara beberapa waktu lalu menyampaikan, bahwa dalam pertemuan tersebut para kyai dari sejumlah pesantren menginginkan Cak Imin dengan latar belakang santri bisa dipilih sebagai calon wakil presiden oleh Jokowi.

“Intinya kami ingin dari lingkungan santri bisa menjadi calon wapres mendampingi Bapak Joko Widodo," ujarnya.

Di akhir acara deklarasi, Ifan Seventeen menyanyikan sejumlah lagu dari albumnya yang sangat menghibur relawan yang hadir di acara deklarasi.

Tags : JOIN Kalbar , Cak Imin , Jokowi , Deklarasi , Pilpres 2019

Berita Terkait