Mahasiswa Bisa Bantu Kemajuan Desa

| Selasa, 07/08/2018 20:53 WIB
Mahasiswa Bisa Bantu Kemajuan Desa Presiden Jokowi dan Menteri Eko Putro Sandjojo meninjau langsung pembangunan Embung di Sumbar (foto: Kemendesa.go.id)

MALANG, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Sekjen Kemendes PDTT) Anwar Sanusi mengungkapkan bahwa sudah ada 84 perguruan tinggi telah tergabung dalam forum Perguruan Tinggi untuk Desa (Pertides).

"Memang jika dibandingkan dari jumlah perguruan tinggi yang totalnya ada 4.000-an, ini sangat sedikit jumlahnya. Tapi kita tidak harus bekerja sama dengan semua perguruan tinggi," kata Anwar Sanusi di Malang, Selasa 7 Agustus 2018.

Anwar Sanusi menjelaskan bahwa dari 84 perguruan tinggi anggota Pertides ini, memiliki ribuan mahasiswa yang siap diluncurkan dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik.

"Mahasiswa ke desa tidak untuk main-main. Dengan diberikannya mereka kesempatan untuk memecahkan permasalahan di desa saat KKN, ini akan menimbulkan memori terutama kecintaan mereka terhadap desa," jelasnya.

Kemendes PDTT berharap perguruan tinggi terus memberikan dukungan pada progran pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dan memajukan desa.

Tags : Kemendes PDTT ,