Isu Serbuan TKA di Morowali, Menaker: Tidak Benar

| Selasa, 07/08/2018 21:12 WIB
Isu Serbuan TKA di Morowali, Menaker: Tidak Benar Muhamad Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri menegaskan bahwa isu serbuan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di kawasan industri Morowali dianggap telah selesai.

Dikutip dari kemnakergoid, berdasarkan laporan jumlah TKA di Morowali sebanyak 10,9 persen (3.121 orang) dari total pekerja lokal berjumlah 25.447orang sehingga masih ideal karena lapangan kerja untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) jauh lebih tinggi.

"Itu artinya kawasan Industri di Morowali membuka perluasan kesempatan kerja untuk TKI sekaligus juga memberikan kesempatan untuk transfer pengetahuan dan teknologi sehingga TKI bisa memiliki kompetensi lebih baik," kata Menaker Hanif Dhakiri di Jakarta, Selasa 7 Agustus 2018.

Sementara Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko berharap tak lagi pihak-pihak menggunakan persoalan TKA dimobilisasi demi kepentingan politik.

"Kalau itu yang terjadi tak akan selesai. Isu ini akan berkembang terus. Sangat tidak bijaksana jika ini dikembangkan terus," ujar Moeldoko.

Tags : TKA , Hanif Dhakiri ,

Berita Terkait