Said Aqil Siradj: Jokowi-Ma`ruf Amin Pasangan Ideal

| Kamis, 09/08/2018 21:05 WIB
Said Aqil Siradj: Jokowi-Ma`ruf Amin Pasangan Ideal PBNU melalui NU Care Lazisnu menyalurkan bantuan Rp 1 Miliar untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, NTB, Selasa (7/8). (Foto: Nu Online)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kiai Said Aqil Siraj mengungkapkan bahwa pasangan Jokowi Widodo - Ma`ruf Amin (JOIN) merupakan pasangan yang sangat ideal.

"(Jokowi-Ma`ruf Amin) ini merupakan pasangan yang ideal, nasionalis-religius, tidak diragukan lagi," kata Kiai Said Aqil di PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Kamis 9 Agustus 2018.

Menurut Said Aqil, Ma`ruf Amin merupakan kader Nahdlatul Ulama dan murid pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy`ari. Bahkan Ma`ruf juga merupakan cucu ulama besar.

"Beliau murid KH Hasyim Asy`ari dan KH Idris," tutur Said Aqil.

Diketahui, Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan jika dirinya siap maju kembali pada Pilpres 2019 sekaligus mengumumkan Calon Wakil Presiden (Cawapresnya) saat berada di Plataran, Menteng Jakarta.

"Saya memutuskan dan mendapat persetujuan dari parpol, yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden (cawapres) adalah Prof DR KH Ma`ruf Amin," kata Jokowi.

Pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin akan mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok, Jumat 10 Agustus 2018, pukul 09.00 WIB. "Besok jam 09.00 WIB dari Gedung Joang ke KPU bersama ketum, sekjen, dan seluruh relawan," katanya.

Tags : Jokowi , Maruf Amin , JOIN ,