Jokowi-Ma`ruf Amin, Kiai Said: Pasangan Nasionalis-Religius

| Kamis, 09/08/2018 22:26 WIB
Jokowi-Ma`ruf Amin, Kiai Said: Pasangan Nasionalis-Religius Cawapres Kiai Maruf Amin, Ketum PBNU KH Said Aqil Siraj dan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat memberikan konferensi pers di DPP PKB (foto; PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siraj mengatakan bahwa pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin merupakan pasangan yang sangat tepat dan ideal.

"Sudah sangat tepat, ideal, nasionalis-religius dan sebagai tokoh Islam Wasathiyah," kata Kiai Said Aqi saat konferensi pers di DPP PKB, Jln Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat, Kamis malam, 9 Agustus 2018.

Kiai Said menuturkan bahwa dipilihnya Kiai Ma`ruf Amin oleh Jokowi untuk mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang merupakan balasan dari Allah SWT karena telah memberikan yang terbaik untuk NU dan PKB.

"Ini merupakan balasan dari Allah ketika menjadi dewan syuro untuk pertama kali, PKB berhasil mengangkat Gus Dur menjadi Presiden RI, sekarang PKB berhasil mengangkat Kiai Maruf Amin jadi Wapres (insya Allah)," kata Kiai Said.

Diketahui, Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan jika dirinya siap maju kembali pada Pilpres 2019 sekaligus mengumumkan Calon Wakil Presiden (Cawapresnya) saat berada di Plataran, Menteng Jakarta.

"Saya memutuskan dan mendapat persetujuan dari parpol, yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden (cawapres) adalah Prof DR KH Ma`ruf Amin," kata Jokowi.

Pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin akan mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok, Jumat 10 Agustus 2018, pukul 09.00 WIB. "Besok jam 09.00 WIB dari Gedung Joang ke KPU bersama ketum, sekjen, dan seluruh relawan," katanya.

Tags : Jokowi , Maruf Amin , JOIN ,