Tawa Pecah Saat Cak Imin Keceplosan `Daftar Jokowi-Cak Imin`

| Jum'at, 10/08/2018 11:11 WIB
Tawa Pecah Saat Cak Imin Keceplosan `Daftar Jokowi-Cak Imin` Cak Imin menjawab pertanyaan awak media disela deklarasi Jokowi-KH Maruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar tiba di gedung KPU RI untuk ikut mendaftarkan pasangan capres-cawapres, Jokowi dan KH Ma`ruf Amin.

Setibanya di kantor KPU, Cak Imin sempat menemui rekan awak media yang sedari pagi sudah menunggu rombongan Jokowi-Kiai Ma’ruf.

Namun, disela menjawab pertanyaan mereka, Cak Imin sempat keceplosan dengan menyebut kedatangannya ke KPU adalah untuk mendaftarkan pasangan Jokowi dan Cak Imin, bukan Kiai Ma’ruf Amin.

“Hari ini kita mendaftarkan pasangan pak Jokowi dan Cak Imin, ehh Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin,” kata Cak Imin disambut gelak tawa rekan-rekan media, Jumat 10 Agustus 2018.

“(Jokowi-Ma’ruf Amin) Singkatannya? JOIN,” sambung Cak Imin seraya diikuti oleh massa pendukung Jokowi-Kiai Ma`ruf dan rekan-rekan media.

Wakil Ketua MPR RI ini optimis pasangan yang diusung oleh koalisi sembilan Partai Politik tersebut dapat memenangkan kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Cak Imin, Kiai Ma’ruf adalah sosok yang memiliki pengalaman, keilmuan dan ketokohan mumpuni sehingga sangat layak mendampingi Jokowi.

“Kiai Ma’ruf ini adalah mantan Anggota DPR dari FPKB, (mantan) Ketua Dewan Syuro PKB tahun 1999, Kiai Ma’ruf adalah Ketua MUI, lengkap pengalaman politik di legislatif, juga di Wantimpres,” tegas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Maruf Amin