Konser Amal Elek Yo Band Untuk Korban Gempa Lombok Terkumpul Rp 2,2 M

| Jum'at, 10/08/2018 19:50 WIB
Konser Amal Elek Yo Band Untuk Korban Gempa Lombok Terkumpul Rp 2,2 M Konser amal gempa Lombok oleh Elek Yo Band di Cilandak Square, Kamis (9/8) malam. (Foto: spiritnews)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Elek Yo Band, grup band yang personelnya para menteri kabinet kerja menggelar Konser amal untuk korban gempa bumi di Lombok dan Bali di Cilandak Town Square, Kamis, 9 Agustus 2018 malam. Sumbangan yang terkumpul adalah Rp 2,2 Miliar dari para penonton. 

Sebelum memulai konser, salah satu personel Elek Yo Band, Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengajak para penonton menyiapkan uang untuk donasi. "Sambil mendengarkan (lagu), jangan lupa siapkan uang dari kantorng masing-masing. Kalau jumlahnya belum sampai Rp 1 M, kami enggak turun," kata Hanif dalam keterangan tertulis, Jum`at, 10 Agustus 2018.

Acara yang dibuka oleh ANjwa Shihab tersebut diawali dengan lagu `Stand By me` milik Ben E King. Kemudian, Elek Yo Band melanjutkan dengan menyanyikan lagu `Lestari Alamku` dari Gombloh.

Personel Elek Yo Band juga menyampaikan ungkapan bela sungkawa serta ajakan mengumpulkan donasi disela-sela konser. Usai membawakan dua lagu, Menlu Retno mengedarkan kotak donasi dan tahap pertama terkumpul sejumlah Rp 170 juta.

Kotak donasi kembali diedarkan pada para penonton. Hingga lagu keempat, donasi telah terkumpul Rp 980 juta dan Hanid Dhakiri meminta beberapa penonton untuk menggenapkan jumlahnya menadi Rp 1 Miliar.

Selain mengumpulkan donasi dari para penonton, usai membawakan lagu kelima, Menhub Budi Karya Sumadi (BKS) melelang gitarnya dengan penawaran awal Rp 10 juta. Ditambah tanda tangan seluruh personel elek Yo Band, gitar tersebut akhirnya terjual Rp 200 juta. Donasi pun berjumlah Rp 1,2 Miliar.

Pengusaha Arifin Panigoro yang hadir dalam acara konser juga turut memberikan donasi dengan cek senilai Rp 1 Miliar, sehingga total donasi terkumpul menjadi Rp 2,2 Miliar.

"Ini sungguh luar biasa. meski tak pernah latihan, atensi publik cukup besar. lebih dari itu, malam ini publik menunjukkan rasa empati dan solidaritas yang tinggi terhadap saudara-saudara kita di Lombok dan Bali yang terkena bencana. Donasi yang terkumpul hingga Rp 2,2 M, diluar dugaan," tutup Hanif.

Sekadar informasi, Elek Yo Band beranggotakan Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri, Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala Berkraf Triawan Munaf, Menlu Retno Marsudi, Koordinator Staf Khusus Presiden RI Teten Masduki dan Menkeu Sri Mulyani.

Tags : Elek Yo Band , Donasi , Konser Amal , Gempa Lombok

Berita Terkait