Cak Imin Beberkan Perjuangan KH. Ma`ruf Amin Untuk Santri Indonesia

| Sabtu, 11/08/2018 14:51 WIB
Cak Imin Beberkan Perjuangan KH. Ma`ruf Amin Untuk Santri Indonesia Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan KH. Maruf Amin (doc.istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Panglima Santri Nusantara Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengunggah video ungkapan rasa syukur atas terpilihnya Prof. Dr. KH. Ma`ruf Amin sebagai calon wakil presiden mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

"Kita patut bersyukur akhirnya almukarram KH. Ma`ruf Amin bisa menjadi calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Presiden Jokowi," kata Cak Imin dalam video yang diunggah lewat akun Twitter @CakImiNOW pada Sabtu, 11 Agustus 2018.

Dalam video tersebut, Cak Imin juga mengajak kepada seluruh santri untuk mendukung dan memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin.

"Bagi kita yang penting adalah melayani, menghormati, dan meneruskan perjuangan KH. Ma`ruf Amin. Ayo kita berjuang, ayo kita bersama-sama sukseskan pasangan Joko Widodo dan Ma`ruf Amin," ajak Cak Imin.

Cak Imin juga membeberkan jika terpilih nanti, kepemimpinan Jokowi-Ma`ruf Amin diharapkan bisa membawa Indonesia lebih sejahtera, lebih moderat dan dirahmati Allah SWT.

"Untuk apa? untuk mensantrikan Indonesia, mensantrikan Nusantara, dan membuat Indonesia lebih hijau, lebih rahmatan lil alamin, lebih moderat, tentu saja membawa kemaslahatan umat, membawa kesejahteraan umat, wabil khusus meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan santri di seluruh Indonesia," kata Cak Imin.

Tak ketinggalan, Cak Imin juga mengajak kepada santri di seluruh Nusantara untuk tidak bersedih, harus tetap semangat, sebagai santri harus tetap taat dan mendahulukan perjuangan para kiai. "Meski saya tidak menjadi calon wakil presiden, perjuangan kita tidak berubah tetap JOIN (Jokowi-Ma`ruf Amin)," ungkap Cak Imin.

Sebelumnya, Cak Imin digadang-gadang akan menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. Akan tetapi Jokowi pada detik-detik terakhir (Kamis, 09 Agustus 2018) memilih Ma`ruf Amin sebagai calon wakilnya. Sempat juga nama mantan ketua MK, Mahfud MD menguat dan Cak Imin sendiri namanya juga semapat mencuat untuk mendampingi Jokowi.

Tags : Jokowi , Maruf Amin , Cak Imin