Skenario Cak Imin Cawapreskan KH Maruf Amin

| Sabtu, 11/08/2018 16:40 WIB
Skenario Cak Imin Cawapreskan KH Maruf Amin Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan KH. Maruf Amin. doc. istimewa

CIREBON, RADARBANGSA.COM- Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon, Waswin Janata menyebutkan bahwa terpilihnya Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma`ruf Amin menajadi calon wakil presiden untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (jokowi) pada pemilu 2019 tidak lepas dari skenario jitu Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Di menit-menit yang menentukan, nama Mahfud MD terus menguat mendampingi Pak Jokowi, akan tetapi, Cak Imin dengan jitu menyodorkan Kiai Ma`ruf Amin sebagai pertimbangan. Beliau adalah representasi Ulama Indonesia," ujar Waswin.

Tagline JOIN yang dikampanyekan Cak Imin, dalam pandangan Waswin Janata adalah merujuk kepada nama KH. Ma`ruf Amin. Namun ia juga tidak menampik kalau para ulama dan pondok pesantren memberi mandat kepada Cak Imin untuk menjadi Wakil Presiden.

"Cak Imin sudah berjuang kepada NU dan pesantren, membawa PKB sebagai jalan politik nahdliyin. Meski namanya tidak terpilih Pak Jokowi sebagai cawapres, namun Cak Imin sudah sukses menyodorkan Kai Ma`ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi," papanya.

Waswin menuturkan bahwa sekretariat JOIN dan PKB di Kabupaten Cirebon siap mendukung dan memenangkan pasangan Jokowi dan KH. Ma`ruf Amin.

"JOIN masih ada, sebagai sentral pergerakan, siap all Out untuk mendukung dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma`ruf," pungkas Waswin.

Tags : Jokowi , Maruf Amin , Cak Imin