Dorong Cak Imin Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi, Ini Alasan PKB

| Senin, 13/08/2018 08:18 WIB
Dorong Cak Imin Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi, Ini Alasan PKB Cak Imin bersama Cawapres Jokowi, KH Maruf Amin (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendorong Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai ketua tim pemenangan pasangan Joko Widodo - Ma’ruf Amin yang bakal berlaga di Pilpres 2019.

“Kami mendorong Cak Imin untuk menjadi ketua tim sukses Jokowi-Ma`ruf," ujar Koord Bidang Hukum PKB, Razman Arif Nasution di Jakarta Pusat, Sabtu 11 Agustus 2018.

Ada sejumlah alasan mengapa PKB mendorong Cak Imin menjadi ketua tim pemenangan. Pertama, Cak Imin memiliki basis pendukung yang merata dan tersebar di seluruh Indonesia, yaitu relawan JOIN dan relawan C1NTA.

Menurut Razman, hingga saat ini mereka masih setia dengan Cak Imin kendati dia tidak menjadi calon wakil presiden pendamping Jokowi.

Kedua, Razman menyebut jika suara PKB berjumlah 11 juta dan mayoritas diantaranya adalah Nahdliyin. Oleh sebab itu, Cak Imin dinilai mampu mengharmonisasikan pendukung dalam jumlah besar.

Ketiga, Razman berpendapat, isu yang saat ini mengemuka adalah persatuan di tengah keterbelahan di masyarakat, sehingga dibutuhkan sosok yang merangkul semua pihak seperti Cak Imin.

"Maka, kalau dimajukan Cak Imin sebagai ketua tim pemenangan, saya yakin dan percaya apa yang saya katakan mudah mengalahkan Prabowo-Sandiaga itu adalah terwujud," pungkas Razman.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Maruf Amin

Berita Terkait