Menpora Minta Siaran Langsung Asian Games 2018 Tidak Diacak

| Senin, 13/08/2018 20:10 WIB
Menpora Minta Siaran Langsung Asian Games 2018 Tidak Diacak Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga RI). (Dok Kemenpora RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi meminta kepada Emtek Group sebagai pemegang hak siar Asian Games agar melobi pihak Olympic Council of Asia (OCA) agar tidak mengacak siaran langsung Asian Games 2018.

"Sekarang tugas kita bersama meyakinkan OCA agar tayangan pertandingan Asian Games ini tidak diberlakukan encrypted (acak) dan bisa dicabut," kata Menpora Imam Nahrawi saat ditemui Direktur Program Surya Citra Media (SCM) Harsiwi Achmad di Kemenpora, Jakara, Senin 13 Agustus 2018.

Selain itu, Menpora kepada pihak Emtek Group agar menjelaskan kepada masyarakat terkait siaran langsung yang diacak tersebut sehingga masyarakat dapat memahami dan memakluminya.

"Saya harap nanti dari pihak Emtek Group bisa juga menjelaskan ke media dan masyarakat agar tahu dan memahami apa yang terjadi terkait diacaknya tayangan Asian Games ini, semangat terus para penonton dan seluruh warga Indonesia untuk sukses Asian Games 2018," harap Menpora.

Sementara Direktur Program Surya Citra Media (SCM) Harsiwi Achmad mengatakan bahwa jika tayangan di Indonesia melalui satelit tidak diacak, maka akan ada spill over yang bisa diterima di negara-negara lain.

"Emtek Group sudah dari tiga bulan lalu telah bertemu OCA agar supaya tayangan Asian Games ini tidak diacak melalui satelit tapi tidak berhasil,” kata Harsiwi.

Tags : Asian Games , Menpora , Emtek Group ,

Berita Terkait