KH. Ma`ruf Amin Cawapres Jokowi, Cak Imin: Suara PKB akan Melonjak

| Selasa, 14/08/2018 13:39 WIB
KH. Ma`ruf Amin Cawapres Jokowi, Cak Imin: Suara PKB akan Melonjak Cak Imin berfoto bersama Rois Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Terpilihnya KH. Ma`ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Presiden Joko Widodo pada pemilu 2019 nanti, diyakini oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan memberi hal positif pada elektabilitas dan bakal memberi dampak pada melonjaknya suara PKB pada Pemilihan Legislatif (Pileg).

"Pasti. Kiai Ma`ruf Amin adalah pendiri PKB, Ketua Dewan Syuro PKB pertama," ujar Cak Imin di Komplek Istana Kepresidenan, Senin 13 Agustus 2018.

Sembilan partai koalisi, PKB yang paling lantang menyuarakan agar Presiden Jokowi mengambil kader terbaik Nahdlatul Ulama (NU) sebagai calon pendampingnya. Kegigihan Cak Imin dan PKB memperjuangkan aspirasi NU direspon positif, pada akhirnya Jokowi atas segala pertimbangan, masukan, dan persetujuan partai koalisi, memilih Rais Aam PBNU, KH. Ma`ruf Amin sebagai Cawapresnya.

Cak Imin juga mengatakan bahwa KH. Ma`ruf Amin adalah sosok yang selama ini menjadi titik temu bersatunya kekuatan PKB dan kebangkitan dalam menghadapi segala guncangan konflik.

Setelah deklarasi, KH. Ma`ruf Amin langsung mendatangi kantor DPP PKB dan mengatakan bahwa terpilihnya sebagai cawapres tidak lepas dari kerja keras Cak Imin.

"Terimakasih kepada Cak Imin yang telah memperjuangkan saya, kalau tidak ada Cak Imin, mungkin saya tidak terpilih sebagai cawapres," dawuh Ma`ruf Amin. 

Tags : Cak Imin , Maruf Amin , Jokowi , Pilpres 2019