Lagi, PKB Salurkan 2 Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Lombok

| Kamis, 16/08/2018 11:42 WIB
Lagi, PKB Salurkan 2 Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Lombok Truk pengangkut bantuan kemanusiaan dari PKB Peduli (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Animo kepedulian masyarakat terhadap Lombok semakin tinggi. Pasalnya, sejak gempa terjadi, berbagai macam bantuan kemanusiaan terus berdatangan, termasuk dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hari ini, Kamis 16 Agustus 2018, PKB melalui program PKB Peduli kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa 2 truk logistik untuk memenuhi kebutuhan harian warga terdampak.

“Bantuan logistik meliputi makanan, pakaian, obat-obatan, perlengkapan mandi, alas tidur hingga tenda-tenda untuk mendirikan pengungsian,” kata Wabendum DPP PKB, Bambang Susanto saat dihubungi.

Sebelumnya, PKB Peduli juga menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi Lombok melalui NU Care-LAZISNU. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua NU Care-LAZISNU Achmad Sudrajat.

Tahap pertama, PKB yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Luluk Nur Hamidah menyerahkan bantuan sebesar Rp 100 juta dari dana yang terkumpul sebesar Rp 359 juta.

PKB memercayakan bantuan melalui NU Care-LAZISNU karena mempunyai respon cepat dalam tanggap bencana kemanusiaan. Spontanitas internal DPP PKB ini terbangun dengan semangat persaudaraan dan diharapkan dapat diterima dengan baik.

Tags : Lombok , PKB , PKB Peduli