Cak Imin Ajak Mahfud Jadi Tim Pemenangan Jokowi

| Kamis, 16/08/2018 13:41 WIB
Cak Imin Ajak Mahfud Jadi Tim Pemenangan Jokowi Cak Imin menjawab pertanyaan awak media usai menghadiri deklarasi Jokowi-Ma’ruf Amin (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengaku hubungannya dengan Mahfud Md baik-baik setelah drama penentuan calon wakil presiden pendamping Joko Widodo (Jokowi) jatuh ke tangan KH. Ma’ruf Amin.

Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin Iskandar) menganggap polemik cawapres sudah selesai dan tak perlu diperbesar.

“Saya sama Pak Mahfud berpeluk-pelukan di akhir menjelang pengumuman, jadi kita dengan Pak Mahfud baik-baik saja. Kita jaga persatuan kebersamaan NU, umat,” kata Cak Imin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 16 Agustus 2018.

Cak Imin mengaku tak mau ambil pusing dengan berbagai isu yang beredar mengenai Cawapres Jokowi. Justru kini ia akan mengajak Mahfud masuk dalam tim pemenangan Jokowi. “Tentu saja (merangkul mengajak Mahfud ke tim pemenangan),” imbuh Cak Imin.

Untuk itulah Cak Imin meminta publik mengesampingkan polemik terkait cawapres Jokowi untuk menyambut Pilpres 2019. Saat ini menurutnya fokus yang harus dicurahkan adalah menyongsong Pilpres 2019 yang demokratis.

“Yang sudah ya sudah, sekarang kita kembali bersatu menuju pelaksanaan Pilpres sehat, demokratis, bersahabat, riang gembira,” kata Cak Imin.

Cak Imin kemudian bicara soal posisi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf yang masih misteri. Menurut Cak Imin, Jusuf Kalla merupakan sosok yang cocok untuk posisi itu. “Tapi nanti bagaimana hasilnya, tergantung Presiden,” ucap Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Mahfud MD , Jokowi

Berita Terkait