Cak Imin Soal Polemik Cawapres: Sudahlah, Ayo Saling Rangkul

| Kamis, 16/08/2018 18:01 WIB
Cak Imin Soal Polemik Cawapres: Sudahlah, Ayo Saling Rangkul Cak Imin memaparkan materi Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan di Ponpes Assulamy Lombok Barat (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meminta polemik pemilihan bakal calon wakil presiden Joko Widodo yang disuarakan Mahfud MD segera disudahi.

"Yang sudah ya sudahlah. Semua toh pada akhirnya tergantung takdir, saya saja yang sudah pasang baliho di mana-mana enggak dipilih juga enggak apa-apa," kata Cak Imin saat live di Kabar Petang TVone, Kamis, 16 Agustus 2018.

Menurut Cak Imin, semua harus bersatu kembali, saling rangkul dalam cinta dan saling menghormati antar sesama untuk memenangkan Jokowi yang sudah memilih KH Ma`ruf Amin menjadi cawapresnya.

“Hendaknya diakhiri dengan saling rangkul, menghormati dan mencintai, toh jika ada saling berkompetisi, kesalahpahaman, jangankan Pilpres, kongres Ansor, NU, PMII semua mengalaminya, itu kompetisi biasa,” tegas Cak Imin.

Cak Imin juga mencontohkan kompetisi antara Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa di Jawa Timur pada Pilgub Juni lalu. Menurut Cak Imin, mereka bersaing keras.

Namun ketika Pilgub usai kembali, Gus Ipul dan juga Khafifah serta seluruh pendukungnya lalu saling berangkulan.

“Tapi setelah selesai (Pilgub Jatim) ya sudah selesai, semua saling rangkul seperti teletubbies,” ungkap Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Mahfud MD , NU , Cawapres