Presiden Yakin Pemilu 2019 Berjalan Aman, Damai dan Demokratis

| Kamis, 16/08/2018 21:10 WIB
Presiden Yakin Pemilu 2019 Berjalan Aman, Damai dan Demokratis Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara, Wapres, dan Ibu Mufidah berfoto bersama pimpinan DPR-RI (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018, pada Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI, di Gedung Nusantara, Jakarta, Kamis 16 Agustus 2018.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengemukakan bahwa selama 73 tahun, Indonesia sudah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh, tahan banting, dan ingin terus berprestasi meraih kemenangan dan kemajuan.

“Kita bersyukur telah mampu memanfaatkan kebinekaan dengan ciri khas budayanya masing-masing dan dengan kearifan lokalnya masing-masing untuk menjadi sumber energi kemajuan bangsa, menjadi sumber energi yang tidak pernah habis,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Pancasila adalah bintang pengarah, penggerak, sumber inspirasi, dan sekaligus sebagai pemersatu bangsa Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara terkait Pileg dan Pilpres, Jokowi menyakini akan berjalan damai, aman dan demokratis, "Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang akan diselenggarakan secara serentak di tahun 2019 akan berlangsung dengan aman, damai, dan demokratis," kata Jokowi.

 

Tags : Jokowi , Pemilu 2019 ,