Anggota MPR RI Ingatkan Pentingnya Menjaga Kebhinekaan Sebagai Kekayaan Bangsa

| Kamis, 26/07/2018 11:06 WIB
Anggota MPR RI Ingatkan Pentingnya Menjaga Kebhinekaan Sebagai Kekayaan Bangsa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI oleh Anggota MPR RI Lukman Hakim. (Foto: Istimewa)

BOJONEGORO, RADARBANGSA.COM - Kekayaan yang dimiliki Indonesia tidak hanya sumber daya alam. Keberagaman suku dan budaya juga termasuk kekayaan bangsa yang harus dijaga dan dirawat bersama-sama.

Di era reformasi dan kemajuan teknologi, anak-anak muda bangsa perlu memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Tujuannya agar keberagaman dan kebhinekaan Indonesia tetap terjaga dan terawat dengan baik.

"Nilai-nilai Pancasila harus dipahami dan diamalkan oleh setiap warga negara, termasuk anak-anak muda," kata anggota MPR RI Lukman Hakim dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Bojonegoro, Rabu, 25 Juli 2018.

Peran masyarakat sangat penting untuk membantu Pemerintah dalam mewujudkan tujuan nasional. Salah satunya adalah dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan menjaga kebhinekaan.

Lukman mengungkapkan, perbedaan suku, budaya dan agama yang ada di Indonesia merupakan citra diri bangsa yang menunjukkan kebesaran dan kesatuan Indonesia. "Perbedaan Suku, budaya dan agama merupakan citra diri bangsa yang harus dijaga untuk kesatuan bangsa," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, ibu-ibu serta para pemuda dan pemudi di Bojonegoro. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri sekitar 150 orang.

Tags : Sosialisasi Empat Pilar , MPR RI

Berita Terkait