Cak Imin: Agustusan Lebih Baik di Daerah, Kita Tradisikan

| Jum'at, 17/08/2018 09:19 WIB
Cak Imin: Agustusan Lebih Baik di Daerah, Kita Tradisikan Cak Imin disambut ratusan siswa MIN I Jejeran, Bantul dalam rangka Upacara HUT RI ke 73 (dok PKB)

BANTUL, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menilai upacara dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) di daerah-daerah pinggiran perlu ditradisikan.

Demikian disampaikan Cak Imin kala menjadi inspektur upacara HUT RI ke 73 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) I, Jejeran, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat 17 Agustus 2018.

“Merayakan Agustusan lebih baik di daerah. Itu kita tradisikan. Saya sudah minta ijin ke Pak Presiden untuk tidak ikut upacara di Istana dan setiap tanggal 17 (Agustus) kita memilih di daerah,” kata Cak Imin di lokasi acara.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, semangat merayakan HUT RI bukan hanya digelorakan di kota-kota besar seperti Jakarta, namun juga di seantero negeri, terlebih dengan melibatkan generasi muda penerus bangsa.

“Saya sebagai Wakil Ketua MPR mendorong pelaksanaan upacara (HUT RI) di daerah, karena kalau di Jakarta pasti sudah banyak,” tegas Cak Imin.

Cak Imin juga mengaku bangga jika semangat nasionalisme juga tumbuh dan berkembang di tiap diri siswa dan pengajar MIN I Bantul tersebut.

“Upacara hari ini memberikan warna baru bagi saya bahwa di Madrasah ini dan di lingkungan santri ini ternyata terdoktrin semangat nasionalisme yang tangguh, teruji, NKRI harga mati,” pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , #17an , MPR , PKB

Berita Terkait