Cak Imin Soal Cawapres Jokowi: Mana Bisa Presiden Diancam

| Jum'at, 17/08/2018 14:03 WIB
Cak Imin Soal Cawapres Jokowi: Mana Bisa Presiden Diancam Cak Imin menjawab pertanyaan awak media usai menjadi Irup HUT RI ke 73 di MIN Jejeran Bantul (dok PKB)

BANTUL, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitam Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar membantah jika Joko Widodo mendapat ancaman dalam menentukan calon Wakil Presiden.

Pria yang sehari-hari biasa disapa Cak Imin ini menegaskan jika tidak ada intervensi dari siapapun karena Cawapres memang hak prerogatif Jokowi.

“Itu tidak benar itu. Mana bisa presiden diancam," kata Cak Imin usai menghadiri upacara HUT RI ke 73 di MIN I Bantul, Jumat 17 Agustus 2018.

Menurut Cak Imin, Jokowi tidak pernah mengumumkan dan memastikan nama Cawapres kecuali nama KH Ma’ruf Amin yang diumumkan ke publik pada tanggal 9 Agustus 2018 yang lalu.

“Presiden hanya mengumumkan calon wakilnya hanya satu kali yaitu Kiai Ma`ruf Amin bukan nama yang lainnya,” tegas Cak Imin.

Wakil Ketua MPR RI ini memastikan jika sikap Jokowi dalam menentukan pendamping dilakukan secara independen dan dengan pertimbangan yang matang.

“Begini ya, pak Presiden betul-betul independen menentukan pasangan calon, betul-betul dipikirkan dengan matang,“ pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Cawapres