Jokowi Yakin Indonesia Jadi Negara Maju

| Senin, 20/08/2018 19:15 WIB
Jokowi Yakin Indonesia Jadi Negara Maju Jokowi saat bersilaturahmi dengan penerima JKN di Istana Negara (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo melakukan silaturahmi dengan Teladan Nasional, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, dan Gita Bahana Nusantara di Istana Negara Jakarta, Senin 20 Agustus 2018.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara yang besar dengan jumlah penduduk 260 juta jiwa tentu mempunyai tantangan-tantangan terhadap negara.

Presiden meminta agar semua generasi bangsa agar meraih cita-cita kemerdekaan yakni masyarakat yang adil makmur dan sejahtera sehingga menjadi negara maju dan mampu bersaing dengan negara-negara lain.

"Bukan sesuatu yang mudah juga, penuh tantangan. Bukan sesuatu yang mudah dalam kita menggapai cita-cita itu untuk berdiri sama dengan negara-negara maju,” kata Presiden Jokowi.

“Saya optimistis negara ini memiliki sebuah masa depan yang baik dengan catatan semua mau bekerja keras," tambah Presiden.

Presiden menuturkan bahwa tidak ada negara yang tahu-tahu meloncat menjadi negara maju. Pasti ada tahapan-tahapannya. "Dari negara miskin menjadi negara berkembang, negara berkembang, menjadi negara yang maju, pasti ada tahapannya,” tukasnya.

Tags : Jokowi ,