Jokowi Terima Kunjungan Resmi PM Korsel Lee Nak-yeon di Istana Jakarta

| Senin, 20/08/2018 20:19 WIB
Jokowi Terima Kunjungan Resmi PM Korsel Lee Nak-yeon di Istana Jakarta Presiden Jokowi menerima kunjungan PM Korsel Lee Nak-yeon (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Korea Selatan (Korsel) Lee Nak-yeon di Istana Negara, Jakarta, Senin 20 Agusutus 2018.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berharap ajang Asian Games 2018 menjadi momentum meningkatkan persabahatan antara Korea Selatan dan Korea Utara.

“Saya harap Asian Games dapat mempererat persahabatan antar masyarakat kedua Korea (Utara dan Selatan), masyarakat Asia, dan juga masyarakat Indonesia dan Korea Selatan,” kata Presiden Jokowi.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi ikut mendampingi Presiden Jokowi di Istana. Ia mengungkapkan, pertemuan itu pertama-tama PM Korea Selatan menyampaikan duka mendalam terhadap musibah yang menerpa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sementara soal Asian Games, Menlu Retno menuturkan, PM Korea Selatan berharap dapat lebih meningkatkan kedamaian antara Korut dan Korsel.

“PM Korsel juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indonesia yang telah berhasil menjadikan Asian Games kali ini sebagai perekat dari persahabatan dan perdamaian antara Korea Utara dan Korea Selatan,” katanya.

Tags : Jokowi , PM Korsel ,