Joni Dapat Hadiah Rumah dan Sepeda dari Presiden Jokowi

| Senin, 20/08/2018 23:04 WIB
Joni Dapat Hadiah Rumah dan Sepeda dari Presiden Jokowi Presiden Jokowi memberikan sepeda dan rumah untuk Joni, (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memeberikan rumah kepada Yohanes Ande Kala alias Joni, siswa kelas 1 SMP Negeri Silawan, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang telah melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera saat upacara di Hari Kemerdekaan, Jumat 17 Agustus 2018, lalu.

“Sudah itu saja. Sepeda sama rumah. Ya sudah. Nanti saya tanya lagi tambah lagi nanti kamu. Ya sudah, nanti saya titip ya, belajar yang baik. Kan juga sudah dapat beasiswa kan. Belajar yang baik, bekerja keras hingga bisa meraih cita-citamu,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin 20 Agustus 2018.

Presiden Jokowi juga bertanya kepada Joni terkait cita-citanya. "Tentara" jawab Joni. Mendengar jawaban Joni, Jokowi mempersilahkan untuk daftar ke Panglima TNI. 

“Jadi tentara. Ya sudah nanti langsung daftar ke Panglima. Langsung diterima kamu. Jaga kesehatan. Kesehatan dijaga semua ya,” jawab Presiden Jokowi.

Diketahui, nama Joni mendadak viral di berbagai media usai ia memanjat tiang bendera saat upacara bendera di Belu, NTT. Joni dengan lihai memanjat tiang bendera lalu memperbaiki tali bendera yang sempat putus.

Tags : Jokowi , Joni ,