Mahfud Tolak Jadi Ketua Timses Jokowi, Cak Imin: Yang Nawarin Itu Siapa?

| Selasa, 21/08/2018 12:05 WIB
Mahfud Tolak Jadi Ketua Timses Jokowi, Cak Imin: Yang Nawarin Itu Siapa? Cak Imin berbincang dengan Host Ini Talk Show Net TV, Andre Taulany (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar tak ambil pusing dengan kabar eks Ketua Mahkamah Konstitusi mahfud MD yang menolak menjadi Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

Pria yang sehari-hari akrab disapa Cak Imin ini justru balik bertanya siapa yang menawarkan posisi mentereng tersebut kepada Mahfud.

“Saya enggak tahu yang nawarin siapa, yang ditawarin siapa. Enggak jelas sekarang yang nawarin itu siapa, yang ditawarin siapa,” kata Cak Imin saat dikonfirmasi awak media di gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin 20 Agustus 2018.

Menurut Cak Imin, sembilan partai koalisi dan para relawan Jokowi-Kiai Ma’ruf selama ii intens membahas struktur tim pemenangan.

Namun nama Mahfud tidakpernah diungkapkan masuk dalam struktur, kendati hingga kini posisi ketua tim masih kosong.

“Sepenuhnya kesepakatannya adalah yang nyusun timses terutama ketuanya adalah calon presiden (Jokowi),” tegas Wakil Ketua MPR RI ini.

Nama mahfud sendiri belakangan santer disebut merapat ke kubu Prabowo-Sandiaga. Isu ini mengencang saat Mahfud menerima kedatangan orang dekat Prabowo, Sudirman Said, Minggu 19 Agustus 2018 malam.

Tags : Cak Imin , Mahfud MD , Jokowi